Gerakan Lautan Putih Jakarta

4 Nopember 2016 adalah hari bersejarah untuk Indonesia. Jakarta sebagai kota metropolitan, melakukan demo damai sebagai unjuk rasa umat muslim yang bersatu karena kebersamaan merasakan penghinaan atas kitab suci Al Qur’an oleh seorang Gubernur DKI Jakarta bernama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sekaligus menuntut hukum ditegakkan atas adanya penistaan Al Qur’an tersebut.

demo-damai-12Para pelaku demo yang awalnya diperkirakan hanya ratusan ribu, ternyata lebih dari 1,2 juta orang!   Bukan hanya para ulama dan tokoh agama, tapi yang lebih banyak adalah rakyat! Bukan hanya rakyat yang tinggal di Jakarta, namun juga rakyat dari daerah…  Bahkan wakil rakyat, Fadli Zhon dan Gubernur NTB, TGH M. Zainul Majd pun ikut turun ke jalan. Mereka semua mengenakan pakaian putih. Berkumpul dan bergerak mulai dari Mesjid Istiqlal setelah shalat Jumat menuju ke istana negara. Tujuan para pendemo tentulah ingin “perhatian serius” dari kepala negara untuk menindak lanjuti pelaku penista kitab suci Islam yang bernama Ahok kepada aparat hukum.demo-damai-gubernurntbdemo-damai-fadlizhon

Komitmen tinggi menjaga emosi sehingga demo bisa berjalan damai dan lancar. Alhamdulillah… tambah salut dengan adanya kesadaran para pendemo untuk menjaga kebersihan. Aa Gym, sebagai pemimpin pesantren Daarut Tauhid adalah salah satu pemimpin yang menggerakkan umat untuk menjaga kebersihan. Bagaimana pun, kebersihan adalah bagian dari iman. demo-damai-aa-gym

Jihad karena harga diri agama Islam yang telah dilecehkan…  jihad konstitusi dan keadilan…. Melakukan demo adalah bagian dari aspirasi rakyat yang dilindungi oleh konstitusi UUD NRI 1945. Polisi yang dikerahkan untuk mengawal para pendemo dan menjaga keamanan ada yang mengenakan sorban dan mendengungkan terus asmaul husna, juga para polwan berjilbab. Betul-betul  luar biasa… kota Jakarta menjadi kota religius.

Jakarta putih… bagai gerakan lautan berwarna putih.  Ya Rabb ... terharu rasanya melihat kebersamaan dan persatuan umat muslim.  Allahu Akbar!!…  Ridho Sang Pencipta pun terlihat dari tidak terbuktinya ramalan akan turun hujan besar di wilayah demo damai. Justru yang ada awan putih berbentuk tulisan berlafadz ALLAH di langit nan biru cerah.  Masya Allah… barrakallah para mujahid…. semoga ikhtiar demi membela kitab suci Al Qur’an meraih keberhasilan dan catatan amal kebajikan di akherat kelak aamin….

demo-damai-langitdemo-damai-jakarta

demo-damai-13demo-damai-6

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s