Kucing Malu Malu… Malu Malu Kucing….

Mungkinkah istilah  “malu malu kucing”  bersumberkan betul-betul dari kucing?

Beberapa hari belakangan ini di lingkungan rumahku sedang musim kucing kawin. Hihihi… bukan sengaja aku memperhatikan kucing kawin tapi kondisi membuat aku jadi memperhatikan saat mereka kawin. Kebetulan di rumah aku punya “teman” yang berjenis kelamin betina alias perempuan. Namanya si Kucil.

Umur si Kucil sepertinya belum setahun. Namanya binatang… meskipun “belum dewasa” ternyata sudah mau didekati oleh lawan jenisnya alias kucing jantan. Awalnya si Kucil selalu lari ketakutan jika didekati, cari tempat sembunyi. Saat aku di rumah, dia sangat senang karena merasa ada tempat aman dan mengenyangkan. Tidak peduli dengan panggilan dari mereka yang mengincarnya, si Kucil tenang makan dan tidur di dalam rumah.

cute-kitten-4cute-kitten-3Sejak kemarin siang, keadaan berubah. Si Kucil sudah mulai membalas perhatian dari sang jantan. Gayanya lucu juga… mendekati sebentar, seolah malu… lalu agak menjauh, lalu guling-guling tanpa peduli tempatnya kotor. Terkadang aku spontan teriak, “Kuciil… kotoor…”  Hihihi… lupa bahwa yang diajak ngomong adalah binatang, bukan anak manusia.  Setelah si Kucil “tertangkap” oleh sang jantan, tidak ingat pulang. Jalan-jalan dulu sampai perutnya lapar baru duduk manis depan pintu.  cute-kitten-1

Perilaku si Kucil tentunya sama dengan kucing-kucing betina lainnya saat musim kawin. Kecuali jika dikebiri dari awal sehingga kucing tidak akan ada minat sama sekali pada lawan jenisnya bahkan cenderung galak. So… tidak jauh beda ya, dengan perempuan yang berperilaku malu-malu saat didekati laki-laki. Terutama jika si perempuan juga sebetulnya tertarik dengan laki-laki yang mendekatinya. Seperti kucing… awalnya malu-malu mau… jadi akhirnya bablas… Manusia? Malu-malu kucing….

*gambar di atas bukan si Kucil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s