Muridku, Karadhia…

KaradhiaSetiap aku melihat muridku yang bernama Karadhia memakai seragam Paskibra, aku teringat dia saat masih di kelas 7.1 tahun lalu harus latihan upacara bendera.  Pertama kalinya kelasku mendapat amanah menjadi petugas upacara bendera. Kara, nama panggilannya, adalah salah satu dari beberapa murid di kelas yang kupilih menjadi petugas.

Sebagai wali kelas, aku mendampingi murid-muridku latihan. Tentu dibantu oleh murid kelas 9 yang anggota OSIS, Nico dan pelatih khusus Paskibra, Gery namanya.  Sebelum turun ke lapangan, mereka semua kumpul di aula untuk mendapat pengarahan dari Gery. Saat mereka turun ke lapangan, aku kaget… Kara tidak dipilih Gery untuk menjadi petugas. Bukan apa-apa… aku sangat tau bahwa Kara punya potensi. Kenapa dia bisa tidak terpilih? Aku pun turun tangan. Sebagai walas yang sangat tau siapa dan bagaimana muridku, aku minta Kara diberi kesempatan. Kara yang kulihat sedih, kuberi semangat terus dan terus… sampai akhirnya dia mau menampilkan kemampuannya dan alhasil… justru Kara terpilih menjadi pemimpin upacara! Suaranya jernih dan lantang… mengalahkan suara murid putra yang awalnya dipilih Gery untuk menjadi pemimipin upacara. Bahkan suara Kara terdengar jelas sampai ke Ruang Guru dan beberapa guru bertanya padaku suara siapa gerangan.  Subhanallah…  Terakhir, Kara terpilih menjadi petugas Paskibra di peringatan hari kemerdekaan RI ke-71 kemarin. with Karadhia

Upacara Pahlawan 2Selamat ya, Kara sayang… kamu sudah mampu menampilkan yang terbaik. Semangat dan jangan pernah putus asa untuk meraih mimpi-mimpimu… semoga selalu menjadi anak yang cerdas dan membanggakan, tapi tetap beriman dan terus belajar… agar meraih kesuksesan tanpa kesombongan, aamiin…

I’m proud of you….

Tinggalkan Balasan

