Meraih Ilmu di LSUQJ

Alhamdulillah… di usia yang sudah tidak muda lagi namun aku masih selalu diberi Allah kesempatan untuk menambah ilmu.  Belajar… adalah hal yang membuatku so excited.  Terutama jika mengingat “hari akhir” maka kuputuskan untuk memperdalam ilmu agama. Karena banyak sekali ilmu Allah yang belum kuketahui dan tiap kesempatan harus mampu kumanfaatkan dengan baik.

Guru agamaku, Abdullah Gymnastiar, sering mengingatkan bahwa tiada yang kebetulan di dunia ini. Semua sudah ditentukan Sang Pencipta, bahkan sejak umur kita di dunia 4 bulan dalam rahim ibu. Subhanallah... hatiku, pikiranku, kakiku digerakkan ke tempat yang  Insya Allah  tepat untuk mengetahui ilmu Al Qur’an di Lembaga Studi Ulumul Qur’an Jakarta.  Sempat bingung dengan biaya yang kuanggap besar per semester, namun Allah memberi jawaban dengan diperbolehkan mencicil.  Teringat ayat dalam kitab suci  bahwa “sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan….”   (Q.S. : 94 al Insyiroh 5-6 )

Mukadimah kuliahSayangnya hari pertama kuliah baru akan dimulai pada Sabtu, 21/5/2016.  Sedangkan kemarin aku dan beberapa orang yang hadir baru menjalani mukadimah, pembukaan untuk memperkenalkan materi perkuliahan menyepakati waktu kuliah, dan mengisi formulir peserta perkuliahan. Untuk semester pertama, kami akan menerima ilmu terjemahan ayat, tafsir, tahsin, fiqih jamaah, percakapan bahasa Arab, dan ceramah.  Harapanku, semoga semua ilmu itu berkah, bisa menjadi penolong diriku  di dunia maupun di hari akhir kelak, aamiin…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s