Kesetiaan Seekor Anjing

cute dogSeorang teman memberiku postingan seekor anjing yang berbaring di samping tuannya yang meninggal dunia karena menjadi korban tabrak lari. Subhanallah... Kejadian yang aku yakini kebenarannya karena aku tau bahwa anjing adalah hewan yang sangat setia pada tuannya.

Almarhum papahku pernah bercerita bahwa waktu beliau muda memelihara seekor anjing yang pintar dan sangat setia. Namanya Susu. Papah menamainya Susu karena warna bulunya yang seperti kopi susu, minuman kesukaan papah. Pintar karena dia bisa mengetahui cara jika ada tamu misalnya, maka dia akan  duduk tegak sambil menyodorkan sebelah tangannya untuk bersalaman dengan sang tamu. Juga bisa membantu papah membawakan barang ke tetangga dan sangat tau mana tamu yang disukai atau tidak oleh tuan rumah. Tiap ada tukang roti lewat pasti akan mendekati si tukang roti untuk minta jatah roti. Si Susu memang suka makan roti seperti tuannya, papahku… Pernah diculik orang tapi berhasil melarikan diri dan kembali ke rumah dengan mengetuk pintu depan menggunakan kukunya dini hari.

Hal yang mengharukan saat papah ditugasi kantor untuk pergi ke luar kota beberapa hari. Papah menitipkan Susu kepada temannya yang juga penyayang hewan.  Susu protes, tidak mau makan! Cuma diam dan duduk sambil melihat ke arah jalan raya.  Terlihat sekali kehilangan papah.  Berhari-hari Susu tidak mau makan sampai sakit dan akhirnya mati… Rupanya kesetiaan Susu pada papah membuatnya kehilangan berat saat harus berpisah dengan papah berhari-hari. Setelah Susu mati, giliran papah yang kehilangan berat dan menangis seharian…

Seekor anjing dan tuannya bisa menjadi pasangan sejati…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s