My Little Student…

Di era globalisasi ini ada banyak keuntungan yang bisa kuperoleh dalam berkomunikasi dengan mereka yang jauh. Malam ini salah seorang muridku dulu di SD, Lutfi, menghubungiku melalui medsos.

Ia bercerita dengan bangga bahwa dirinya sudah kelas 6 sekarang. Kelas 6 Sholahuddin, katanya…. Alhamdulillah... tak terasa memang, sebentar lagi muridku itu akan ujian dan wisuda kelulusan.  Semoga aku bsa hadir saat acara wisuda nanti…

Ada pertanyaannya yang cukup menggelitik bagiku, “Ibu masih jadi guru?”

Pertanyaan yang bukan pertama kali aku dengar dari murid-muridku di SD sejak aku meninggalkan mereka. Mungkin sebagian dari mereka berpikir bahwa aku keluar dari sekolah lama karena tidak lagi menjadi guru ya??… Sampai pernah aku ingat ada muridku yang lain yang bertanya  “Ibu kalau masih jadi guru, koq gak ngajar kita lagi?” Membuatku terharu….

Wish they knew… meskipun jauh di mata, murid-muridku SD tetap ada di hati.  Semoga mereka tetap dan selalu menjadi anak-anak manis yang shaleh dan shaleha yang berhasil di masa depan dan menjadi generasi penerus yang baik, aamiin…

Thank you, Lutfi for your lovely caring…  You and all your friends made my days…

Tinggalkan Balasan

