Bilamana Ilmu Agama Harus Berdampingan Dengan Iklan…

Beberapa bulan belakangan ini aku rutin mengikuti acara pagi di salah satu televisi swasta.  Acara keagamaan yang dipandu oleh seorang ustadz terkenal yang didampingi oleh seorang ustadzah cantik dan seorang ustadz muda, serta dipandu oleh seorang MC ganteng.

Ilmu yang disampaikan cukup mengena dalam keseharian kita. Dan aku sangat menyukai ilmu yang disampaikan oleh ustadzah terutama jika beliau menceritakan kisah dan hikmah dari kejadian di masa Rasulullah SAW, serta alunan ayat-ayat Al Qur’an yang dikumandangkan oleh si ustadz muda. But, on the other hand… aku merasa tidak “sreg” saat acara keagamaan tersebut menyebutkan “pesan sponsor”  di tengah tayangan acara! Betul-betul terlihat sekali unsur komersilnya!

I just wonder… apakah pantas ilmu agama yang ditonton oleh jutaan pasang mata harus disertai oleh sponsor? Takut rating turun atau demi keuntungan berlipat? Bukankah lebih baik jika “pesan sponsor” tidak dimasukkan ke dalam acara??… Kalau pun ada tujuan untuk berbagi rizqi, cukup ditayangkan “diluar” acara secara berulang kan? Tapiii… yah, entahlah… aku ini orang awam… cuma bisa menyampaikan pendapat….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s