Gigiku Sayang, Gigiku Malang…

Paling nelangsa rasanya jika sakit gigi. Harus memasrahkan diri  gigiku diobok-obok beberapa menit sambil menganga… belum lagi mencari waktu dari sekolah karena tidak bisa satu kali tuntas. Harus bolak balik kontrol sebanyak lima kali setiap minggu. Untunglah dokter gigi yang menangani adalah seorang dokter spesialis yang cukup ramah. Drg. Felicia di RS Seskopol Pasar Jumat, Jaksel.  Penyakit gigi yang kukira cukup ditambal biasa ternyata salah! Gigiku harus ditambal syaraf sehingga tidak bisa memakai fasilitas BPJS. Biayanya… lumayan…. terutama di hari ini saat gigiku ditambal permanen di pertemuan terakhir. Subhanallah….

Seingatku, saat aku kecil sampai dewasa sebelum orang tuaku wafat, gigiku masih kuat! Kondisi berubah setelah aku makan teri kacang di sekolah yang ternyata terselip batu kecil di dalamnya. Jadi saat aku gigit, terasa keras tapi aku paksa… alhasil, gigiku patah! Mulai dari kejadian itulah gigi-gigiku bermasalah. Dokter gigi bilang, gigiku terpengaruh oleh obat antibiotika yang diberikan dokter saat aku masih kecil. Aku ingat, almarhum mamaku pernah cerita bahwa aku sering sakit saat kecil sehingga diberi antibiotika oleh dokter spesialis anak. Aku lupa apa namanya tapi antibiotika jenis cair yang jaman sekarang sudah tidak boleh digunakan lagi.

Ternyata seorang dokter harus teliti sebelum memberikan obat kepada pasiennya agar si pasien tidak menanggung resiko yang parah di kemudian hari… itulah kenyataan yang terjadi padaku sekarang. Tapi yah sudahlah… takdir yang harus kuhadapi. Insya Allah tiap penyakit yang ada d badanku ini bisa kuterima ikhlas agar menjadi kafarat untuk semua dosaku selama ini, aamiin….

 

 

Tinggalkan Balasan

