Belajar dan Belajar

Siapa bilang kalau kita sudah menjadi seorang guru harus berhenti belajar??… No way… tidak pernah terlintas hal itu di benakku.  Justru yang ada, aku wajib menambah dan mengembangkan terus my skill and knowledge agar jangan menjadi guru yang “kalah” oleh siswa.  Pengaruh teknologi adalah tantangan terbesar bagi seorang guru di jaman sekarang.

“Pelatihan Guru Nge-Blog dan Menulis Kreatif” adalah peluang yang tidak mungkin aku lewatkan. Terlebih setelah aku tau yang mengisi acaranya adalah para pakar seperti Pak Dedi Dwitagama, Pak Wijaya Kusumah alias Om Jay, dan Mas Namin AB. Mereka bukan hanya memiliki profesi blogger tapi juga motivator dan trainer khususnya di bidang pendidikan.  Diadakan di tempat biasa, Wisma UNJ. Lokasi yang tepat namun lumayan jauh dari tempat tinggalku.  Anyway…  kalau kita punya niat, gak ada yang gak mungkin khan?!

Perjalanan 1 jam lebih karena lama menunggu kendaraan sehingga aku terlambat masuk ruangan. Untung masih dapat tempat duduk di belakang, pas di tengah dengan meja khusus, bundar tidak seperti meja peserta yang lain pada umumnya. Saat aku masuk pembicaranya adalah Mas Namin AB yang memberi kesempatan pada tiap peserta yang hadir untuk memperkenalkan diri. What a surprise... Guru dan motivatorku pertama untuk menulis di blog yang selama ini sering  “bertemu di dunia lain” mengenaliku dan mendekatiku. Beliau sangat hebat di mataku dan rasanya ingin sekali bisa memiliki pemimpin seperti beliau di tempat kerjaku.  It’s my big honor for me… thank you very much Pak Dedi….UNJ 2

Mendapat ilmu bukan hanya kudapati dari para pembicara, namun juga dari teman baru yang duduk di sebelahku. Alhamdulillah…. as my wish… semua ilmu yang kuhaarapkan sudah kudapat dalam acara ini dan Insya Allah impianku menjadi guru kreatif di jaman digital demi meningkatkan kualitas diri, siswa, dan pembelajaranku akan menjadi kenyataan. Tidak akan ada lagi siswa yang malas dalam pelajaranku karena mereka akan kuajak terlibat aktif dengan memanfaatkan kesukaan mereka pada gadget.

Alhamdulillah…  It’s really my day…. UNJ 7UNJ 6UNJ 5UNJ 3

2 comments on “Belajar dan Belajar

  1. […] Nikmati review kegiatan training melalui tulisan yang dibuat oleh salah satu peserta kegiatan di atas, Ibu Dewi Pangalila. […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s