Sibuk… Tidak Ada Waktu….

Salah seorang muridku yang beribukan seorang wanita karir yang sangat sibuk, tidak bisa masuk sekolah karena diajak orang tuanya untuk ibadah umroh. Alhamdulillah... Namun yang membuatku kaget adalah saat sang ibu mengirim surat ke sekolah ternyata … yang seharusnya ditulis untuk “wali kelas 7.1 menjadi 7.2”. Lalu mungkin beliau lupa-lupa ingat wali kelas anaknya siapa jadi agar lebih aman ditulis “Kepada Yth, Bapak/ Ibu….”  Subhanallah…  Lebih dari 6 bulan aku menjadi wali kelas putrinya, beliau tidak ingat atau tidak tahu siapa ….

Teringat waktu hari pembagian rapor mid, beliau tidak bisa hadir. Diberi kesempatan untuk mengambil rapor mid di hari-hari biasa, tetap tidak datang. Bahkan pada hari pembagian rapor akhir semester awal Desember lalu, yang hadir untuk mengambil adalah asisten rumah tangganya. Menurut asistennya tersebut, beliau sedang tugas ke luar kota sejak beberapa hari sebelumnya. Sehingga tidak ada waktu untuk mengambil rapor putrinya ke sekolah.

Ya Allah… beginikah potret “keluarga modern” masa kini? Orang tua terutama ibu sibuk di luar rumah sehingga segala urusan dan keperluan anak-anak cukup ditangani oleh orang lain atau pengasuh rumah tangga . Padahal komunikasi antara guru dan orang tua sangat penting demi kebaikan seorang anak. Muridku itu memang bukan anak yang bodoh, juga bukan anak yang kuper. Masih “normal” bahkan terkesan cuek. Sering terlambat masuk kelas karena terlambat bangun. Tidak pernah mengumpulkan tugas pelajaran tepat waktu. Santai… sangat santai.

Semoga kondisi  seperti ini tidak terus berlanjut. Semoga sang ibu yang sangat sibuk akan sadar untuk meluangkan waktunya demi putri tercintanya dan bersedia komunikasi dengan wali kelas demi kebaikan sang anak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s