Di Hari Guru Nasional

ucapan hari guruHari Rabu 25 Nopember 2015 adalah Hari Guru Nasional. Seperti sekolah lain, SMP Bakti Mulya 400 mengadakan peringatan Hari Guru yang dimotori oleh para orang tua siswa (FKOM).

Hal yang membuatku senang dan bersyukur saat aku masuk kelasku di pagi hari, setelah rutinitas berdoa, anak-anakku mengucapkan selamat kepadaku.  Sebuah perhatian yang membuatku merasa sangat berarti di tengah-tengah mereka, anak-anak kelas 7.1.  Alhamdulillah..

Hari Guru 2Hari Guru 1Peringatan Hari Guru diawali dengan dimintanya para guru untuk duduk bersama para murid di aula, setelah shalat dzuhur berjamaah. Para siswa dibagikan makanan Hokben dan dipersilakan makan sebelum pembukaan acara. Pembukaan dari pihak orang tua murid oleh ketuanya, Mama Danish biasa kupanggil. Lalu disambung oleh sambutan pihak sekolah adalah Bu RIke, wakasek Kesiswaan. Saling mengucapkan terima kasih… orang tua mengucapkan terima kasih atas jasa para guru membimbing anak-anaknya di sekolah, wakasek atas nama guru mengucapkan terima kasih atas diperingatinya Hari Guru dan kerja sama orang tua dalam mendidik anak-anak mereka.

Selesai sambutan, maka diumumkanlah nama-nama para guru yang dianggap siswa terbaik di kelasnya.  Alhamdulillah ada 2 kelas yang menyebut namaku untuk hal  tersebut. Membuat diri ini semakin termotivasi menjadi guru yang lebih baik lagi dan mampu menjadi suri tauladan bagi siswa-siswi yang sedang termasuk remaja tanggung alias abg.

Akhirnya, semua siswa menyalami para guru. Lalu dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng oleh ketua FKOM dan para guru serta karyawan dipersilakan untuk menikmatinya. Orang tua juga ikut makan bersama. Nasi tumpeng yang disajikan cukup lengkap dan lezat. Juga hidangan dessert berupa aneka kue yang sangat enak , persembahan dari beberapa kelas…. Ada cheese cake, opera cake, maupun rainbow cakeAlhamdulillah...Hari Guru 3Hari Guru 4

Beberapa siswa ada yang memberiku sekuntum bunga dan kartu-kartu ucapan yang isinya berupa ungkapan terima kasihnya kepadaku. Subhanallah… hal yang membahagiakanku yang tidak bisa dinilai dengan materi….Kartu Murid

Terima kasih Ya Allah atas takdirMu aku menjadi seorang guru… meskipun di dunia aku tidak mampu merasakan hidup mewah seperti teman-temanku yang berprofesi lain, namun aku bersyukur dengan kondisiku ini. Aku selalu berkeyakinan bahwa aku Insya Allah akan merasakan keni’matan akhirat kelak dari bekal yang kumiliki saat ini, aamiin.

2 comments on “Di Hari Guru Nasional

  1. apep mengatakan:

    Super Bu kata-kata di akhirnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s