Syukur Ilahi…

Tidak pernah terbayangkan sebelumnya bahwa murid-murid kelasku yang masih berumur 12-13 tahun ternyata ada yang rajin melakukan shalat sunnah qabliyah dzuhur. Suatu hal yang langka sekali terjadi di lingkungan sekolah seperti sekolahku. Jauh dari nuansa pesantren, ada di tengah kota metropolitan bahkan para siswanya berasal dari high-class. Subhanallah….

Beberapa orang muridku yang bernama Rakhsyan, Rayyan, Rafi, dan Aurel adalah mereka yang rajin dalam ibadah. Beberapa hari lalu aku tak sengaja melihat kejadian mereka shalat sunnah tersebut, lebih dulu berada dalam mushalla sebelum teman-teman lainnya 1 level datang. Mereka juga rajin shalawat sambil menunggu teman-temannya kumpul semua dan siap untuk memulai shalat dzuhur berjamaah. Senang, terharu, bangga…  perasaanku campur aduk! Bersyukur dan bersyukur aku dianugerahi Allah SWT murid-murid sholeh.

WP_20151015_07_23_08_Pro

Para murid perempuan pun, kuperhatikan mereka adalah anak-anak yang manis, meskipun masih manja dan harus terus diingatkan akan tanggung jawab. Alhamdulillah... tetap aku syukuri … Banyak dari mereka yang memiliki kelebihan di luar akademik seperti pintar menyanyi,  menari, melukis, menulis… juga berbakat dalam kepemimpinan di OSIS dan ada yang menjadi peserta lomba atletik antar sekolah.

“Terima kasih Ya Allah… murid-muridku, anak-anak didikku… mereka adalah tabunganku saat menghadapMu kelak. Semoga saja amalan mereka dapat menolongku saat di hari akhir nanti aku dimintai pertanggung jawaban oleh Sang Pemilik Kehidupan, aamiin….”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s