Vonis Terhadap Presiden Terpilih

Membaca berita tadi malam menjelang tidur, pengadilan Mesir akhirnya menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepada mantan Presiden Muhammad Mursi atas kasus yang berkaitan dengan tuduhan mata-mata (spionase) untuk kelompok militant asing termasuk Hamas dan Hizbullah Lebanon untuk mengacaukan Mesir. Menurut hukum di Mesir, hukuman seumur hidup adalah 25 tahun.

Beberapa minggu lalu, hukuman yang diberikan oleh pengadilan Mesir kepada Mursi adalah hukuman mati. Untunglah pihak Amnnesti Internasioanal dan beberapa negara Eropa Barat mengkritik keras keputusan tersebut. Sekilas mengingat kejadian di masa lalu bahwa Mursi adalah presiden Mesir pertama yang dipilih secara bebas  oleh rakyat (pemilu) pada tahun 2012. Beliau yang telah membentuk konstitusi baru berlandaskan Islam dan berani menentang keras kekejaman Zionis Israel terhadap Palestina hanya menjabat Presiden selama sekitar setahun. Tanggal 3 Juli 2013 beliau digulingkan oleh kekuatan jalanan dan dikudeta oleh militer.

Partai pendukung Mursi adalah Ikhwanul Muslimin kini dinyatakan oleh pemerintah Mesir sebagai partai komunis. Ratusan pendukung Mursi telah divonis hukuman mati. Bahkan yang paling menyedihkan dan menjadi tragedi berdarah adalah para pendukung Mursi dibunuh massal saat melaksanakan shalat berjamaah di sebuah lapangan oleh tentara atas perintah pemimpin oposisi. Tidak punya peri kemanusiaan! Presiden pengganti Mursi yakni Abdel Fattah al-Sisi membela diri atas pelanggaran HAM tersebut. Terserahlah…  merasa menang dan berhasil menjadi penguasa, tapi di hari akhir nanti akan ada pertanggung jawaban yang dahsyat dari Sang Maha Melihat dan Maha Kuasa. Dan para pejuang kebenaran yang terbunuh adalah para syuhada yang telah dijamin keberadaannya di  syurga Allah SWT, aamiin…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s