Gadis Kecil Yang Bernasib Malang

Berita mengejutkan kemarin adalah telah ditemukan seorang gadis kecil yang diberitakan hilang selama ini dalam kondisi tidak bernyawa dan dikubur di bawah kandang ayam di halaman belakang rumahnya. Rumah orang tua angkatnya, tepatnya.  Dan nama gadis kecil itu adalah Angeline (8 tahun). Polisi yang berhasil menemukan jasad Angeline karena mencium adanya bau busuk dari sekitar tempat itu. Dari hasil pemeriksaan, jasad tersebut mengalami kekerasan sebelum meninggal dunia.

Kenapa ya, itu bisa terjadi? Ada anak kecil yang seharusnya masih disibuki dengan belajar dan bermain bersama teman-temannya ternyata menjadi korban kekerasan dari orang dewasa yang di sekitarnya. Innalillahi wa inna ilaihi roji’un…. Terlebih ada berita tambahan bahwa korban bukan hanya dianiaya, tapi juga diperkosa oleh si pelaku. Biadab!!

Ada hal lain yang menjadi pemikiranku… Ibu kandung Angeline hanya bersamanya selama 3 hari saja lalu “dijual” ke keluarga kaya yang langsung menebusnya seharga 600 ribu dari sebuah klinik di Bali. Duuh… sampai segitu teganya si ibu menjual anak agar bisa keluar dari klinik padahal belum lama kenal dengan keluarga yang akan mengadopsi anaknya.

Duuh… hukuman seberat-beratnya untuk pelaku agar jera dan tak ada lagi angeline-angeline lain. Gadis kecil yang masih polos itu  menjadi obyek kekerasan dari seorang yang mati hati nurani. Allah SWT yang sangat menyayangi  hambaNya memutuskan untuk memanggil kembali Angeline agar terlepas dari penderitaannya di dunia yang justru berasal dari orang-orang terdekatnya. Semoga kejadian ini membuat kita lebih peduli terhadap dunia anak beserta hukum yang mengatur hak-hak asasinya. Semoga tidak ada lagi orang-orang yang mudah menjual (memberi) anaknya pada orang lain dan menyadari tanggung jawabnya sebagai orang tua. Semoga anak-anak di negeri ini dapat hidup layak, sehat lahir batin juga tumbuh cerdas dan manfaat sebagai generasi penerus bangsa. Aamiin Ya Rabb….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s