Rahasia Allah Terhadap HambaNya

ALLAH kaligrafiMengacu pada surat kabar Republika terbitan hari Rabu (20/5/2015) yang memuat tulisan tentang “Rahasia Allah SWT terhadap HambaNya” menurut Umar bin Khathab RA terdapat 6 perkara yakni:

1) Allah merahasiakan ridhoNya di balik ketaatan hambaNya. Hal tersebut agar hambaNya bersungguh-sungguh  dalam melakukan ketaatan kepadaNya, sekalipun tampaknya sederhana.

2) Allah merahasiakan murkaNya terhadap hambaNya yang berani melakukan kemaksiatan. Hal tersebut agar hambaNya bersungguh-sungguh menjauhi kemaksiatan sekalipun tampaknya sederhana.

3) Allah merahasiakan waktu datangnya malam kemuliaan (lailatul qadar). Hal tersebut agar hambaNya bersungguh-sungguh beribadah sepanjang bulan suci Ramadhan. Sebagaimana dalam firmanNya “Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan” (QS al Qadr (97): 3).

4) Allah merahasiakan waliNya terhadap hambaNya. Hal tersebut agar hambaNya tidak merendahkan derajatnya dan tidak boleh meremehkan orang lain karena boleh jadi orang yang  diremehkan adalah waliNya.

5) Allah merahasiakan datangnya ajal (kematian) di balik umur hambaNya. Hal tersebut agar hambaNya selalu mempersiapkan dirinya dengan baik sepanjang hayatnya karena kematian itu bisa datang secara tiba-tiba.

6)Allah merahasiakan datangnya waktu shalat wustha. Hal tersebut agar hambaNya bersungguh-sungguh mengikhtiarkannya. Sebagaimana dijelaskan dalam firmanNya shalat wustha adalah shalat paling utama diantara shalat lima waktu. “Peliharalah shalat kalian dan pelihara pula shalat wustha. Berdirilah untuk Allah (dalam shalat kalian) dengan khusyuk” (QS al Baqarah (2): 238).

Selain 6 perkara diatas, Allah SWT juga waktu paling mustajab pada hari Jumat. HambaNya yang berdoa tepat di waktu yang mustajab tersebut maka akan dikabulkan doanya olehNya. Dengan demikian, hambaNya akan bersungguh-sungguh meraih waktu tersebut di setiap Jumat. Ada yang berpendapat bahwa waktu paling mustajab di hari Jumat adalah waktu Ashar. Namun yang sebenarnya hanyalah Allah SWT yang mengetahuinya. Wallahu a’lam…

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s