Dirgahayu Republik Indonesia ke-69

berkibar bendera17 Agustus diperingati setiap tahun oleh segenap bangsa dari segala lapisan masyarakat Indonesia sebagai hari kemerdekaan Republik Indonesia dan di tahun 2014 ini jatuh pada hari Minggu.  Sekolah Bakti Mulya 400 memutuskan bahwa tetap diadakan upacara bendera pada hari tersebut bagi seluruh guru, karyawan, dan beberapa siswa yang ditunjuk. Siswa-siswi dari unit SD diwakili kelas 6, dari unit SMP diwakili kelas 7, dan beberapa siswa dari kelas 8 untuk ikut paduan suara dan paskibra serta kelas 10 dari SMA.

Acara dimulai pada pukul 07.00, berkumpul di lapangan SMA dengan pembina upacara Ketua Harian Yayasan.  Upacara berjalan baik dan lancar. Bahkan tim paskibra menunjukkan penampilan mereka terbaik, meskipun benderanya belum berkibar saat berada di puncak tiang. Tim paduan suara juga baik penampilannya, terutama saat ada penampilan solo dari seorang siswa Aksel menyanyikan lagu “Symponi Raya Indonesia” karya Guruh Soekarno Putra.  Juga saat lagu Cokelat “Bendera” dinyanyikan, hampir semua peserta upacara ikut bernyanyi.

Upacara bendera 17 Agustus 2015 bukan hanya memperingati jasa para pahlawan bangsa, namun juga menunjukkan partisipasi generasi muda dalam mengisi kemerdekaan. “Berusaha memberikan terbaik bagi negara” adalah hal yang ditanamkan pada diri siswa. Semoga semangat juang itu tidak akan padam dan bisa diaplikasikan ke dalam kegiatan belajar mereka setiap hari….

Dirgahayu Republik Indonesia ke -69 … Semoga  bumi pertiwi ini semakin maju dan menjadi bangsa terhormat di mata bangsa-bangsa lain serta mampu mandiri tanpa pengaruh tangan-tangan asing yang hanya akan meraup kekayaan alam negara. Merdeka !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s