Anak versus Ibu

marshandaSelama seminggu belakangan ini masyarakat Indonesia disuguhi berita “heboh” tentang seorang anak  yang mengaku sudah dipasung oleh ibu kandungnya sehingga harus minta bantuan pengacara untuk mengeluarkannya dari rumah sakit. Lalu kata pengacaranya, sang anak  bersiap menuntut sang ibu jika ia dihalangi lagi kebebasannya.  Innalillahi wa inna illaihi roji’un.

Kejadian itu mungkin tidak akan menjadi topik hangat jika pelakunya bukan berasal dari kalangan artis. That actress is Marshanda. Idolaku? Bukan! Aku tertarik untuk menulisnya karena apa yang dilakukannya itu cukup “menggetarkan hati” Lepas dari benar tidaknya ia mengidap penyakit gangguan bipolar,  sangat disayangkan seorang yang cerdas dan ternama seperti Marshanda melakukan aksi perlawanan kepada ibu kandungnya sendiri.

Aku selalu meyakini bahwa tiap peristiwa yang terjadi pasti ada hikmahnya. There’s always a blessing behind… Seorang public figure seperti Marshanda ditakdirkan Allah untuk mengalami peristiwa seperti itu dengan konsekwensinya mendapat sorotan dari masyarakat luas. In my opinion,  1 hal yang bisa digaris bawahi adalah hubungan baik antara ibu dan anak harus dijaga. Komunikasi, keterbukaan, ketulusan untuk saling menerima kekurangan, kasih sayang antara ibu dan anak… semua itu harus menjadi bagian dari suatu hubungan baik. Tidak dipungkiri, banyak keluarga masa kini yang mengalami “krisis hubungan baik” karena orang tua (ibu) yang sibuk berkarier dan anak yang kesepian dan kurang perhatian. Parahnya, jika anak bersangkutan salah memilih pergaulan, maka akan berdampak sangat buruk pada kepribadiannya maupun pelajarannya di sekolah.

Aku tidak pernah merasa orang tuaku sempurna dan aku yakin, tidak ada orang tua di dunia ini yang sempurna. Namun sebagai anak, seyogyanya kita menghormati dan menyayangi orang tua kita, siapa pun mereka, terutama ibu! Berapa pun banyaknya uang dan besarnya kekuasaan, tidak akan pernah bisa menggantikan pengorbanan seorang ibu yang sudah mengandung, melahirkan, menyusui, dan membesarkan kita. Semoga saja Marshanda segera diberi hidayah dan disadarkan untuk tidak durhaka kepada ibu, dan  semua permasalahan bisa terselesaikan, aamiin...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s