Hallo, Malala…

beautiful malalaStill remember a beautiful girl, Malala Yousafzai ? Seorang gadis  Pakistan yang berani memperjuangkan haknya dan hak kaumnya untuk mendapat keadilan mengenyam pendidikan di negaranya, sehingga berakibat ditembak kepalanya oleh pasukan Taliban di tahun 2012. Namun berkat kuasa Allah, nyawanya selamat dan masih bernafas serta tetap bersemangat berjuang seperti dulu.

Malala yang sudah sembuh berkat perawatan intensif dari tim kedokteran Inggris menjadi aktivis yang melalui kata-kata persuasinya mengajak tiap anak mendapatkan pendidikan, berani melawan terorisme serta membawa perdamaian.  Penampilannya yang memukau di hadapan Dewan Sidang PBB saat menyuarakan aspirasinya menjadikan Sekjen PBB Ban Ki-Moon dan UNESCO mendeklarasikan 12 Juli sebagai Malala’s Day. Tanggal tersebut bertepatan  dengan hari ulang tahunnya ke-16.

There are some statements from Malala:

*  One child, one teacher, one book, and one pen can change the world. Education is the only solution.  Education first.

*  We realized the importance of pens and books when we saw the gun. The extremists are afraid of books and pens.

*  The extremists are afraid of women, change, and equality.

Kini, Malala pula memberikan perhatiannya kepada peristiwa belakangan di Nigeria, penculikan lebih dari 200 anak perempuan dari sekolah mereka di kota Chibok pada 14/4/2014 dan mengancam akan menjual para siswi tersebut oleh kelompok militan Islamis, Boko Hanam di negara bagian Bomo, Nigeria.

Andaikan banyak anak-anak perempuan yang memiliki keberanian dan kecerdasan seperti seorang Malala Yousafzai… pejuang keadilan bagi perempuan, terutama di bidang pendidikan di sebagian negara dari belahan bumi ini… Bravo Malala!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s