Kok Bisa Ya, Dia Terpilih?

pemilu 2014Pemilu legislatif 2014 sudah selesai dilaksanakan, bahkan hasil dari pencoblosan suara rakyat se-Indonesia sudah selesai dan diumumkan kepada masyarakat Indonesia. Namun, ada beberapa hal  yang cukup membuat aku “terkejut!”  Salah satunya adalah seseorang yang pernah menjabat sebagai Bupati Garut, terbukti sudah melakukan pelecehan martabat perempuan sekaligus menistakan sakralnya lembaga pernikahan, sehingga pada akhirnya yang bersangkutan harus lengser setelah mendapat kecaman keras dari masyarakat luas. Heraan… kenapa masih ada rakyat yang menginginkannya untuk duduk di kursi legislatif sebagai anggota DPD Jawa Barat?

lembaran pileg DPD 2014Menjadi calon anggota DPD yang menurut aturannya berjumlah 4 orang wakil dari tiap propinsi, ia ternyata berada di urutan ketiga yang terpilih dari propinsi terpadat penduduknya di Indonesia, Jawa Barat. Subhanallah… Apakah para pemilih  terutama para perempuan Jawa Barat sudah lupa peristiwa 1,5 tahun lalu yang cukup menggemparkan itu? Atau mungkin ada unsur lain yang terasa “menguntungkan” dari yang bersangkutan pada para pemilih??

Jika sudah begini… betulkah rakyat Indonesia sudah “layak” untuk menjadi peserta Pemilu? Dari segi umur, mungkin iya… namun dari segi kecakapan atau kecerdasan? Duuh… akan dibawa ke mana bangsa ini jika anggota legislatifnya jelas-jelas sudah terbukti melakukan hal yang melanggar etika dan hukum… Pesta demokrasi yang berbuah kesejahteraan rakyat atau petaka di kemudian hari??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s