Murid-murid Kecilku…

Bahagia rasanya jika ditelepon atau di-sms oleh orang tua maupun murid-murid dari sekolah yang lama. Even though just for say “hello”. Karena aku sadar, mereka tidak akan melakukan itu jika tidak ada perasaan sayang padaku. Aku pun demikian, selalu mengingat murid-murid kecilku, hari-hari kebersamaan mereka terutama jika mereka meraih prestasi terbaik saat mengalahkan kelas atau sekolah lain, bangga sekali…

Perhatian & kasih sayang tidak akan bisa dibeli oleh materi, Itu semua akan datang dengan sendirinya pada mereka yang memiliki kedekatan emosional. Aku bersyukur pernah menjalani kehidupan bersama murid-murid kecilku. Aku bersyukur diberikan takdir menjadi guru. Mungkin tidak akan bisa hidup seperti teman-teman kuliahku yang menjadi notaris, lawyer, atau legal officer of big company. Namun aku yakin, Allah swt telah memberikan takdir terbaik untukku.

Pertanyaan salah seorang muridku, Faiz,  tadi malam membuatku geli juga terharu “Ibu masih jadi guru sekarang?”  Ia bertanya seperti itu karena aku pindah & tidak mengajar lagi di sekolahnya. Hi hi hi… mungkin di matanya kalau aku masih menjadi guru berarti hanya bisa mengajar di sekolah lama….

Semoga murid-murid kecilku menjadi orang yang bermanfaat & berhasil mencapai cita-cita di masa depan serta tentunya menjadi manusia-manusia yang selalu berpegang teguh pada iman & kebenaran, aamiin….

 

Tinggalkan Balasan

