Kampanye Yang Memanas

Cukup menggelikan melihat tingkah para tokoh yang memiliki ambisi besar untuk menjadi Presiden RI. Mulai dari melakukan kegiatan-kegiatan sosial dengan sorotan tv, memberi perhatian yang amat sangat pada mereka yang pada masa bukan kampanye tidak tersentuh. Belakangan ini bertambah, kreatif membuat puisi yang berisi sindiran pada lawan politik.

kampanye prabowoSebelumnya pemimpin Partai Gerindra, Prabowo Subianto secara terang-terangan menyindir pemimpin PDIP & Jokowi. “Capres Boneka” & “Air Mata Buaya”, 2 kalimat yang cukup tajam diucapkan. Belakangan Fadli Zon, Waketum partai berlambang kepala garuda, rajin membuat puisi karena menurutnya itu sebagai cara berpolitik yang memiliki substansi. Masih menurutnya, berpuisi mengajari para politisi untuk bersaing dengan cara yang lebih berbudaya. Budaya sindir-menyindir, itukah maksudnya dimiliki oleh bangsa kita?

kampanye PKSkampanye PDIPSebagai orang awam, saya pribadi bisa merasakan bahwa semakin mendekati hari H maka situasi pun semakin panas. Para kandidat Presiden maupun para calon legislatif melakukan kampanye tentu hak mereka. Namun menunjukkan sikap marah atau menghujat lawan politik, bahkan mengungkit apa yang sudah pernah diberikan pada orang (kandidat) lain,  apakah bijaksana? Bukankah sikap tersebut justru menunjukkan sifat diri yang arogan, ambisius, tidak ikhlas berbuat kebaikan, tidak mau menghargai orang lain, &… takut kalah?

Rakyat Indonesia saya yakin sudah cerdas untuk menilai siapa tokoh paling tepat untuk menjadi pemimpin negara. Tanpa harus melakukan jor-joran kampanye, melainkan dengan menunjukkan sikap terbaik yang bisa menjadi suri tauladan rakyat. Tanpa perlu mengundang wartawan / media untuk meliput kegiatan-kegiatan sosial pada mereka yang membutuhkan karena saya meyakini bahwa “sebaik-baiknya amalan adalah tangan kanan diatas tanpa perlu diketahui oleh tangan kiri” Artinya, tidak pamer kebaikan, tidak haus pujian manusia, tidak menfitnah… selain menyerahkan semuanya itu kepada Allah swt, Sang Pemilik Kehidupan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s