Voila… Jangan Main-main Dengan Korupsi!

kartun korupsiBerita terkini tentang tindak pidana korupsi di Indonesia ternyata akhirnya mencerminkan rasa keadilan masyarakat. Salah seorang terdakwa korupsi yang mantan Puteri Indonesia, AS, sebelumnya divonis hanya selama 4,5 tahun atas perbuatannya menerima suap dalam proyek pembangunan Wisma Atlet, kini harus menerima vonis yang lebih berat. Ada pun vonis terakhir yang memiliki kekuatan hukum tetap tersebut merupakan kasasi oleh Mahkamah Agung & sesuai dengan tuntutan jaksa dari KPK. AS dijatuhi vonis penjara selama 12 tahun ditambah pengembalian uang negara sebesar lebih dari 30 milyar rupiah. Alasan ketua Majelis Hakim Artidjo Alkostar, AS telah menerima suap secara aktif, sehingga membuat kerugian negara sangat besar. Selain itu, AS adalah seorang anggota dewan perwakilan rakyat yang seharusnya mampu memberikan contoh teladan bagi rakyat di negara ini.

Bravo atas keberanian para hakim yang berani memberikan vonis berat untuk para koruptor! Memang sudah sepantasnya mereka yang telah “tega” mengambil hak rakyat demi memperkaya diri sendiri dijatuhi hukuman seberat-beratnya. Bahkan jika dihukum seumur hidup pun, tidak masalah… agar bisa menimbulkan efek jera untuk para koruptor atau calon koruptor lain.

Perbuatan korupsi ibarat tikus yang terus menggerogoti padi yang disimpan baik dalam lumbung. Jika padi tersebut rusak bahkan habis oleh tikus, bukan lumbungnya yang dibakar tapi tikusnya yang harus dibasmi hingga diyakini tidak ada lagi tikus yang hidup & berani masuk ke dalam lumbung.

Siapa lagi ya, para tokoh atau pejabat negara yang akan tertangkap oleh KPK &n diadili oleh pengadilan??kartun2-korupsi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s