Dilecehkan, Kok Senang?

Berita memalukan kembali terdengar di dunia pendidikan Indonesia. Sepasang siswa & siswi sebuah SMPN di Jakarta Pusat sengaja melakukan adegan “sangat tidak pantas” yang kemudian direkam melalui  video handphone temannya. Jadi, situasi di-setting ada aktor, artis, sutradara, kameramen, & penonton. Lokasinya di kelas yang kosong setelah jam pulang sekolah. Innalilahi wa’inna ilaihi roji’un

Memalukan! Mengerikan melihat pergaulan generasi muda seperti itu sekarang. Parahnya lagi, para pelaku, terutama si artis, senyum-senyum saja saat bagian dari tubuhnya yang seharusnya dijaga justru dipegang & diperlakukan “sangat intim” oleh si aktor. Terlihat sekali mereka tidak keberatan, suka sama suka.

“Nak… tidak sadarkah itu namanya pelecehan seksual. Bukan untuk dinikmati tapi dihindari. Jangan tersenyum atau merasa fun tapi seharusnya marah! Bagian dari tubuhmu itu adalah hartamu yang tidak boleh diberikan kepada sembarang orang & belum saatnya sekarang . Harga dirimu sebagai perempuan baik-baik harus ditunjukkan!”

“Siapa yang menanggung malu? Bukan hanya orang tuamu, tapi semua gurumu termasuk guru-guru yang ada di negeri ini. Mencoreng muka pendidikan yang seharusnya kau isi dengan prestasi dari pelajaran-pelajaran yang  sudah kau terima selama ini. Apakah tidak ada cara lain untuk mengekspresikan bakat atau keahlian?”

Moral & iman, ke manakah itu di jaman sekarang? Mereka yang masih berusia di bawah 15 tahun tapi sudah berani melakukan hal itu… Bukankah ini bukti ada kelalaian orang tua yang tidak menanamkan kuat moral & iman pada anak-anaknya? Apakah guru lagi yang disalahkan?  Astagfirullah….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s