Aparat Hukum Mencoreng Nama Baik Negeri

Seperti mendengar ledakan petasan di tengah malam, saat mendengar berita bahwa Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar terlibat kasus dugaan suap yang bernilai milyaran rupiah. Masya Allah… seorang pemimpin tertinggi hukum melakukan pelanggaran hukum?
As I know, MK adalah lembaga penting yang berperan besar dalam menentukan kehidupan bernegara dengan tugasnya meninjau ulang produk legislasi & memutuskan persengketaan pemilu, baik itu pilkada, pilpres, & pemilu legislatif. Jadi, berkaitan erat dengan landasan hukum termasuk UUD & adanya para wakil rakyat di parlemen maupun eksekutif.
uang dollar USKorupsi… kenapa itu bisa terjadi? Di lembaga negara yang terhormat, lagi! Apakah alasannya semata-mata karena pemimpin yang bukan seorang ahli hukum tata negara, melainkan ia sebagai politisi salah satu partai besar? Ehmm… I hardly believe, siapa pun orang yang menduduki jabatan sebagai pemimpin dari lembaga negara bisa “bebas” dari godaan korupsi atau suap jika yang bersangkutan memiliki iman yang kuat. Tidak silau dengan duniawi, namun justru menyadari sebagai pengemban amanah yang sekaligus pemberi keteladanan bagi rakyat. 1 hal lagi, ada penerapan sanksi berat seperti hukuman mati untuk menumbuhkan efek jera bagi para pelaku.
Malu rasanya sebagai anak bangsa dari negeri yang terkenal korupsi, terlebih jika pelakunya tersebut adalah para aparat hukum yang seharusnya ikut menegakkan peraturan/ hukum & memberantas semua unsur yang berbau korupsi. Tidak bisakah menjaga nama baik negeri tercinta ini di mata internasional??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s