Tafakur …

Menyikapi diberikanNya usia yang bertambah kemarin, 21/9/2013, bukan dengan foya-foya atau kegembiraan yang meluap. Justru dengan semakin sadar bahwa jatah hidupku di dunia semakin berkurang. Bukan pula dengan merenung seharian dalam kamar, namun semangat mengisi hari dengan banyak hal positif yang bermakna kebajikan.

Menimba ilmu adalah hal pertama & utama. Maha Suci Allah yang telah menggerakkan hati & kakiku untuk melangkah ke RumahNya dengan selamat. Bertemu guru yang ilmunya benar, diberi siraman materi tentang “Kesabaran Meneladani Siti Hajjar” & diberiNya pula aku kesempatan untuk berilmu yang lain yang akan dimulai rutin setiap Sabtu siang selama 20 minggu… Bersyukur bahwa Allah sudah memberi kesempatan “memperbaiki diri & menambah kualitas diri terutama ilmu akherat demi meraih ridhoNya & menjaga agar usia yang tersisa di dunia ini senantiasa dalam keselamatan”

Setelah merasa dibekali ilmu, lalu menjalin silaturahim atau mengunjungi beberapa kerabat . Salah seorang kerabat malah sedang diberi musibah kehilangan suaminya yang memang sudah 4 tahun belakangan ini menderita kanker kelenjar getah bening. Terakhir, mengunjungi kerabat yang sepuh yang menganggapku sebagai anak kandungnya.

Terima kasih Ya Rabb, puji syukur hanya untukMu… atas semua ni’mat yang sudah Kau limpahkan padaku, sejak aku dilahirkan oleh seorang mama yang luar biasa hingga hari ini, baik ni’mat manis maupun ni’mat pahit yang kusadari & kuyakini bahwa itu semua demi kebaikanku & lebih dekatnya aku padaMu… Perjalanan hidupku tentu tidak sama seperti teman-teman karena memang tiap manusia sudah memiliki catatan takdir sendiri-sendiri. Banyak sekali kejadian yang tiba-tiba harus kuhadapi, lebih banyak air mata namun  membuat lebih dekat aku padaMu.  Banyak hal yang terjadi tanpa ada rencana sebelumnya di masa laluku namun pastilah semua adalah rencanaMu yang paling tepat untuk membuatku sadar bahwa aku hanyalah mahluk & hambaMu yang tak punya kekuatan apa-apa. Tiap goncangan bukan berarti aku harus pasrah… kukembalikan padaMu, sabar, & berusaha terus untuk menyikapi dengan positif, lalu mengambil hikmah. Semoga sisa usia ini aku tetap istiqomah dalam ketaatan & kuat menjalani semua ujianNya, aamiin….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s