Mesir Bergejolak, Pantaskah Indonesia Diam?

bendera MesirBerita internasional yang sangat menggugah perasaan belakangan ini adalah peristiwa yang terjadi di Mesir beberapa bulan belakangan ini. Diawali dengan digulingkannya Presiden terpilih, Mohamed Morsi pada 3 Juli 2013 oleh partai oposisi sayap kiri yang berpaham liberal & sekuler, berakibat fatal hingga kini. Hilangnya nyawa rakyat sipil yang mendukung Morsi & menuntut dipulihkan kembali Morsi sebagai Presiden oleh para militer yang beringas terus bertambah setiap hari.

Hal paling parah & pantas mendapat kutukan keras adalah penyerangan oleh militer pada saat para pendukung Morsi yang dikenal dengan Ikhwanul Muslimin sedang menunaikan shalat di lapangan terbuka al-Nahda .Betul-betul pelanggaran hak asasi manusia yang sangat berat & tidak berperikemanusiaan!

Pemerintah  Indonesia tentu bukannya tidak tahu samasekali atas kejadian tersebut. Namun untuk membuka mulut mengatakan “terkutuk” saja, tidak berani!  Apalagi melakukan aksi yang lebih keras. Padahal Indonesia adalah negara yang penduduknya mayoritas muslim, penganut agama Islam terbesar. Dalam agama disebutkan bahwa seorang muslim akan ikut merasakan sakit jika saudaranya disakiti.  Lupakah pemerintah Indonesia bahwa Mesir adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia?  Juga harus diingat, Mesir dibawah pemerintahan Presiden Morsi sudah membuka akses menuju Palestina, bangsa yang juga telah mengalami kebiadaban Israel, sehingga bantuan dari dunia internasional bisa mudah masuk ke sana.

Alangkah baiknya jika Indonesia bisa berperan untuk melakukan intervensi kemanusiaan & menjadi bagian dari proses penyelesaian masalah di Mesir. Ikut campur? Mungkin iya, tapi tujuannya jelas, membantu mereka yang telah menjadi korban kebiadaban & demi terciptanya perdamaian. Ayolah Indonesia… buktikan bahwa bangsa kita “mampu” untuk ikut dalam melaksanakan ketertiban dunia!      imagesdiserang & menyerangmiliter Mesirmassa pendukung Morsi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s