Bilamana Keputusan Sudah Diambil…

Bilamana keputusan sudah diambil, tentulah siap dengan dampak dari keputusan tersebut. Jauh dari yang disayangi tentulah bukan hal mudah. Namun bagaimana lagi, jika ini sudah menjadi resiko dari suatu pilihan.

Berhari-hari, lebih dari satu minggu aku memikirkan keputusan apa yang terbaik. Memilih bertahan dengan kondisi kerja yang sudah sangat dikenali atau mencoba berjuang di tempat baru demi masa depan namun menjadi harus berpisah dengan murid-muridku tersayang. Mereka yang selama ini menjadi pengobar semangatku & sumber kebahagiaanku di tempat kerja.

Shalat istikharah lebih dari sekali sudah kulakukan. Hasilnya? Di hari ini, tepat pukul 10.00 WIB aku menghadap kepada pimpinan di tempat kerjaku untuk menyatakan pengunduran diri. Setengah jam kemudian aku menghadap Kabid Pendidikan di yayasan. Subhanallah... reaksi mereka seperti keberatan dengan keputusanku pergi.  Mereka berkali-kali menanyakan kepadaku “Apakah sudah dipikirkan betul-betul?” Kujawab, “Sudah, Pak. Saya sudah meminta bantuan petunjuk lewat shalat istikharah.” Kepala sekolahku sempat terdiam, bengong. Sedangkan Kabid Pendidikan menggaruk-garuk kepalanya yang katanya tidak gatal.

Aku pun terpaksa harus mengucapkan “selamat tinggal” kepada murid-muridku tersayang. Kasih sayangku kepada mereka takkan pernah hilang meskipun berjauhan. Harapanku, semoga murid-muridku kelak menjadi orang-orang yang bermanfaat bagi nusa, bangsa, & agama. Sukses di dunia namun tidak lupa akan akherat, tetap sholeh / sholeha serta kuat menghadapi tantangan jaman. Lindungi kami Ya Rabb, agar tiap langkah kami selalu ada dalam ridhoMu & membawa banyak kebajikan, aamiin….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s