Aparat Hukum Yang Harus Dihukum

Terhenyak aku membaca berita beberapa hari lalu bahwa seorang hakim yang sudah memiliki posisi sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bandung ditangkap karena menerima suap 150 juta. What?!  Innalillahi… betul-betul memalukan!

jubah hakimMenjadi seorang hakim berarti ia tahu resiko dari tiap perbuatan karena ia bekerja untuk memutuskan suatu perkara atau menjatuhkan vonis kepada seorang yang menjadi terdakwa atau orang yang telah terbukti bersalah. Sekarang, ia yang mengetahui tentang dunia peradilan ternyata justru menjadi seorang yang harus dihukum! Astagfirullah…

Salah satu kunci dari iman seseorang adalah keadilan. Tentu dengan melihat kejadian tersebut, para aparat hukum lain yang berkepentingan harus berani untuk memberi sanksi teramat tegas kepadanya. Bukan hanya tegas, namun harus lebih berat daripada orang awam yang melakukan kejahatan serupa.

Betapa mengerikan suatu negara memiliki banyak pemimpin yang berani mengambil hak milik orang lain & terus memperkaya diri tanpa peduli rakyat yang dipimpinnya. Pantaslah jika Sang Pemilik Alam memberi banyak musibah kepada kita di negeri ini.

Pak hakim yang terhormat… tidakkah Anda malu pada profesi yang disandang & jubah yang dikenakan? Jika Anda memang tidak merasa malu, bagaimana dengan keluarga Anda? Apakah masih belum cukup untuk makan dengan gaji yang Anda terima?

Semoga tidak akan ada lagi hakim-hakim lain yang melakukan perbuatan hina seperti itu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s