Cerita Tentang Seekor Gajah Yang Malang

Diberitakan di India, kota Kolkata, seekor gajah ditabrak kereta api penumpang. Ia mati dengan luka di belalainya sesaat setelah kereta api tersebut menabraknya.

Kenapa bisa terjadi seekor gajah melintas di rel kereta api? Kemungkinan besar gajah malang itu terlepas dari Cagar Alam Buxa, Bengal Barat, Distrik Jalpaiguri, sebelah utara ibukota Kolkata.

Yang paling menyedihkan, saat melihat ada seekor gajah yang tergeletak di atas rel, para penumpang langsung berebut turun dan… memotong gading si gajah! Masya Allah… aji mumpung sekali… Sampai sebegitu teganya manusia terhadap hewan yang dianggap sudah tidak berdaya? Padahal populasi gajah belakangan ini semakin terdesak oleh laju kepadatan manusia.

Manusia … jarang sekali yang bisa menyadari bahwa hewan adalah bagian dari ciptaan Allah yang punya hak hidup dan diperlakukan baik, meskipun tidak berakal dan tidak berilmu. Manusia hendaknya bersyukur bahwa kebesaran Allah dalam menciptakan hewan demi kepentingan manusia juga. Ada yang bisa untuk dikonsumsi, bisa untuk membantu menjaga harta atau menangkap pelaku kriminal, bisa untuk menjadi teman hiburan di rumah, bisa untuk obyek penelitian saat akan dikenalkan penemuan baru di bidang obat-obatan, juga bisa membuat kita tafakur pada pola hidupnya… wallahu’a lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s