Sabar Ceu Rieke…

Sebagai kandidat Gubernur Jawa Barat yang satu-satunya perempuan, Rieke Diah Pitaloka patut diacungi jempol. Bukan cuma karena kepintarannya bisa meraih pendidikan di jenjang tertinggi, namun juga keberaniannya untuk memimpin & mengatur wilayah pasundan. Tidak mudah untuk menjadi pemimpin, apalagi jika ia seorang perempuan & masih muda.cagub-jabar-1

“Manusia boleh berencana, Tuhan jualah yang menentukan…”  Ternyata hasil perolehan Pemilukada yang dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 24 Februari , pasangan Rieke- Teten kalah dari pasangan Aher-Dedi Mizwar. Esoknya di banyak media massa, Rieke pun mengeluarkan statement keras  “Saya belum kalah tapi tidak bisa mengklaim menang!”

Begitu pun esoknya, hasil perolehan suara masih dipegang oleh pasangan Aher-Dedi Mizwar yang bisa unggul 30% lebih. Suara Rieke semakin meradang, “Kemenangan dikarenakan adanya kecurangan”

Duh… sayang teramat sayang, sikap yang seharusnya ada dari seorang pemimpin yaitu “besar hati” tidak ditunjukkan oleh sosok cantik seorang Rieke Diah Pitaloka. Duh, Ceu… lupa ya, kalau semua kejadian sudah diatur Allah SWT.  Meskipun “mungkin” betul ada kecurangan, namun hal itu pasti tak akan terjadi jika tak ada ijinNya. Mungkin di mata Allah, kegagalan kini adalah waktunya pasangan Rieke-Teten untuk lebih banyak belajar dulu agar pada saatnya nanti menjadi pemimpin, maka betul-betul bisa menjadi pemimpin yang hebat, baik dalam prestasi menyejahterakan rakyat & membangun pola kerja yang bebas dari KKN, juga akhlaq pribadi yang terpuji. There is always a blessing behind… Jadii… sekarang, lebih baik sabar ya, Ceu Rieke….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s