Suatu Catatan Yang Tak Pernah Dilupa

 Mengingat pengajian Al Azhar di hari Minggu awal bulan Februari 2013… Ustadz DR. Bukhori Muslim mengingatkan kita bahwa semua orang yang mengaku diri sebagai muslim harus menyakini “Muhammad bin Abdullah adalah rasul terakhir dan disebut dengan Rasulullah SAW.”  Mengapa demikian? Karena sebagian dari orang yang mengaku beragama Islam, tidak yakin atau mungkin tidak mau sadar bahwa beliau adalah rasul atau utusan Allah yang terakhir.

Banyak aliran sesat yang tumbuh atau banyak orang yang mengklaim dirinya sebagai orang yang diberi wahyu ( atau wangsit?)  dan menggerakkan beberapa orang lain yang kebetulan memiliki kelemahan iman untuk menjadi pengikutnya. Naudzubillah…

Agama seseorang bisa rusak disebabkan oleh beberapa hal, seperti pemimpin yang zalim/ tidak adil karena ia memiliki peran besar dalam memperkuat aqidah dan menyejahterakan umat, orang yang faham agama ( fiqih ) tapi menyelewengkan kebenaran agama, serta orang yang jahil atau melakukan sesuatu di luar kemampuannya. Agama Islam bisa jaya jika karena umatnya yang mau bersyariat dengan benar dengan tauhid yang benar.

Beratnya menjadi seorang muslim sejati di era globalisasi ini yang sedikit banyak akan terpengaruh oleh media informasi yang seringkali dikuasai oleh barat. Padahal seyogyanya kita sadar bahwa tiap diri kita adalah kalifah dan wajib mengemban amanah Allah di muka bumi ini dengan baik. Godaan pasti ada, cobaan pun tak pernah tiada… justru di situlah bukti kebesaranNya dalam menguji kita untuk menentukan di hari akhir kelak, apakah kita pantas berada  bersamaNya di syurga atau dilempar ke neraka?

Tidak ada  satu orang pun yang tau kapan malaikat maut akan menjemput. Kita hanya diberi tanda-tanda melalui rambut yang beruban, penglihatan yang memudar, atau pendengaran yang berkurang. Semoga kita diberi senantiasa kemampuan untuk menjaga diri dan rajin mengingatkan diri jika salah atau khilaf. Indahnya jika saat berpulang kelak kita dalam keadaan baik, husnul khatimah, aamiin

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s