Gebrakan Ahok Yang Patut Diteladani

Bapak Wagub DKI Jakarta yang baru, yang terkenal dengan nama Ahok, paling pintar membuat gebrakan! Membaca di harian online Detik hari Kamis kemarin, 21-2-2013 diberitakan bahwa Ahok akan menertibkan oknum dokter pemeras pasien miskin (pasien kelas III).

Beliau rupanya cukup gemas dengan kondisi rakyat yang kurang mampu mendapat perlakuan yang diskriminatif dari pihak rumah sakit atau tenaga medis (dokter). Hal tersebut sudah banyak dibuktikan dengan beberapa kejadian yang banyak diberitakan, baik itu melalui media cetak maupun media elektronik.

Menurut Ahok, ada beberapa hal yang wajib ditindaklanjuti serius seperti dokter pantang menelantarkan pasien, ditingkatkannya kualitas dokter di Puskesmas, para dokter spesialis yang hendaknya turun ke bawah/ tidak selalu berada di rumah sakit mewah, serta diauditnya keuangan oknum dokter dan rumah sakit yang memeras kelas bawah.

Duh, andaikan banyak pemimpin yang “berani galak” seperti Ahok maupun Jokowi yang dekat dengan rakyat, tentu akan banyak perubahan yang terjadi di negri ini. Kenyamanan atas kesehatan bukan cuma hak orang kaya, namun semua warga dan selayaknyalah seorang dokter yang sudah diberi kelebihan mampu mengobati tidak sombong dan materialistis. Tidak perlu takut rejeki karena Allah pasti tidak menutup mata atas semua kebaikan yang kita lakukan.  Dimulai dari Jakarta sebagai ibukota negara, diharapkan berlanjut pada daerah-daerah lain di Indonesia. Semoga saja…

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s