Selalu Ada Hikmah Dibalik Musibah

         Aksi bersih-bersih pasca banjir secara gotong royong  patut disyukuri dan diacungi jempol. Tidak banyak orang mau melakukan bersih-bersih di tempat bencana tanpa pamrih.  Membersihkan lumpur, mengangkat  sampah, mengepel, dan mungkin bisa ditambah pekerjaannya  dengan  memperbaiki   fasilitas-fasilitas umum  yang  rusak.  Bekerja bahu membahu dengan ketulusan demi meringankan beban dan penderitaan orang lain,  Insya Allah  ganjaran pahala yang didapat.

         There’s always a blessing behind… Hikmah pasti akan ada dibalik setiap kejadian seperti musibah banjir yang telah melanda sebagian wilayah Jakarta dan Bekasi. Ujian kesabaran bagi yang tertimpa musibah, digerakkan hati bagi mereka yang lain untuk mau peduli membantu sesama, dan berupaya keras mencari solusi terbaik dengan memanfaatkan kemampuan serta mengoptimalkan kecerdasan bagi mereka yang diberi amanah untuk memimpin negri atau menjadi pejabat negara.

            Yang terpenting sebenarnya adalah meyakini bahwa Allah tidak akan pernah memberikan manusia cobaan diluar batas kemampuan dan harus selalu mau instropeksi demi perbaikan diri maupun hubungan kita dengan Sang Pencipta Alam. Semoga kita bisa menyikapi tiap musibah yang  ditakdirkanNya dengan bijak. Wallahu a’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s