Kebangkitan Muslimah Di Arab Saudi

Ternyata tidak hanya Indonesia sebagai negara yang bermayoritaskan agama Islam bisa menghargai dan membebaskan perempuan untuk maju dalam pendidikan. Arab Saudi,  sejak 10 tahun lalu telah mengucurkan dana besar sebanyak 322 miliar untuk kemajuan pendidikan di negaranya. Hasilnya? Bertambah terus sarana prasarana pendidikan seperti universitas dan pelatihan kejuruan. Sukses memberantas  buta huruf terutama bagi perempuan di sana yang menjadi banyak yang bisa melek huruf, bahkan berkesempatan untuk mengenyam pendidikan tinggi.

Bukan itu saja!  Awal tahun baru ini diberitakan Raja Abdullah selaku kepala Negara Arab Saudi telah mengangkat 30 orang perempuan untuk duduk di kursi parlemen Dewan Syuro. Mereka berasal dari latar belakang sarjana atau anggota Hak Asasi Manusia. Jabatan mereka sebagai penasehat kerajaan. Juga perempuan dibolehkan untuk mencalonkan diri dalam pemilihan lokal pada tahun 2015 mendatang. Subhanallah… Meskipun hal itu ditetang oleh ulama dari aliran keras, Raja Abdullah tidak bergeming dan tetap pada keputusannya.

Tidak semua muslimah lemah! Bahkan banyak kaum laki-laki sendiri yang mengakui jika perempuan sebetulnya lebih kuat daripada laki-laki, bukan fisik melainkan mental saat menghadapi tekanan. Muslimah di mana pun berada, wajib berpendidikan… meraih kesuksesan di masa depan dari tangan dan akal pikiran kita, tanpa lupa atas kodrat sejati dalam rumah tangga. Wallahu a’lam...

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s