Kerasnya Hati Israel

Rencana pemerintah Israel untuk memperluas pembangunan pemukiman hingga 3000 rumah di Jerusalem Timur dan Tepi Barat sejak sehari setelah Majelis Umum PBB  mengesahkan status baru Palestina sampai sekarang, membuahkan banyak kecaman dari dunia internasional.bendera palestina2

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, cukup mengejutkan Amerika Serikat diwakili oleh  Mentri Luar Negeri Hillary Clinton berpendapat bahwa hal itu akan menghalangi dimulainya kembali perundingan damai antara Israel dan Palestina. Negara besar lain yang ternyata juga mengecam tindakan Israel adalah Inggris diwakili oleh William Haque dan Perancis diwakili oleh Laurent Fabius.

Bukan Isreal jika tidak sombong dan bebal. Mungkin ingin menunjukkan pada dunia internasional bahwa Israel tidak akan peduli dan tidak perlu peduli pada kecaman dari negara mana pun. Mungkin ingin menunjukkan pada dunia bahwa Israel adalah negara yang paling hebat dan paling berani menentang  suara-suara yang tidak sepaham dengan prinsipnya meskipun mengandung kebijakan dan kebajikan. Sebagaimana yang telah digariskan dalam kitab suci al Qur’an bahwa Yahudi (Israel) adalah  bangsa yang dimurkai Allah SWT (Q.S. 1: 7)

Israel… begitu ambisinya memiliki negara yang jelas-jelas bukan miliknya melainkan milik negara lain, sampai harus “menghalalkan segala cara”.  Begitu murahkah nyawa rakyat Palestina yang bertahun-tahun dihabisi dengan cara sadis? Israel memang tidak pernah ada keinginan berdamai dengan Palestina!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s