Keinginan Yang Ditentang

Terpemukiman palestinanyata tak selamanya Amerika Serikat menyetujui tindakan agresi Israel. Rencana pemerintah Israel untuk memperluas pemukiman di Yerusalem Timur dan tepi barat justru dikecam keras oleh pemerintah Amerika Serikat karena berpotensi menghambat proses perdamaian dengan Palestina.

bendera palestina1Sebagaimana kita ketahui, akhir Nopember 2012 lalu, PBB telah mengakui Palestina sebagai negara. Israel pun berkomitmen melakukan gencatan senjata dengan militan Palestina. Sayang… watak Yahudi yang “tak bisa dipercaya” memicu masalah baru. Tidak sadarkah Israel bahwa masyarakat dunia telah betul-betul muak dan marah atas keangkuhan dan kebiadabannya dalam merebut tanah Palestina? Nyawa rakyat Palestina dianggap murah, bahkan tiada harganya. Bukan cuma terhadap warga sipil yang dewasa, namun juga terhadap anak-anak.

Israel adalah penjahat perang dan tinggal menunggu waktunya untuk diadili. Dengan status barunya kini, Palestina memiliki hak untuk menyeret Israel ke Mahkamah Internasional atas kejahatannya selama berpuluh-puluh tahun terhadap rakyat Palestina. Semoga keadilan bisa ditegakkan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s