Anak-anak Korban Konflik Negara

Lagi-lagi anak-anak yang menjadi korban tak bersalah dari suatu konflik… Sebagaimana diberitakan dalam Detiknews bahwa serangan udara militer Suriah mengakibatkan banyak warga sipil yang meninggal pada hari Rabu, 9-1-2013. Empat orang anak yang berasal dari suatu keluarga di desa Jabab Hamad, meninggal. Konflik yang sudah berlangsung selama 21 bulan ternyata belum bisa terselesaikan hingga sekarang.konflik suriah
Presiden Bashar Arshad menawarkan solusi agar konflik berakhir, salah satunya melakukan dialog dengan kelompok oposisi. Hal itu ditentang baik oleh kelompok oposisi maupun negara-negara barat. Bahkan Presiden Mesir mendukung rakyat Suriah agar Bashar Arshad diadili atas kejahatan perang.
Apa pun solusinya, fakta sudah memperlihatkan bahwa anak-anak adalah mereka yang paling menjadi korban tidak berdaya dalam suatu peperangan. Kalau pun selamat dari peluru, secara psikologis tentunya sangat tidak sehat karena dicekam oleh perasaan ketakutan dan keputusasaan menghadapi masa depan. Padahal anak-anak adalah generasi masa depan suatu bangsa.
Sayang sekali masih banyak orang dewasa yang berkedudukan sebagai pemimipin lebih mementingkan ego daripada bersikap bijak dan peduli pada keberlangsungan hidup anak-anak di negaranya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s