Seorang Muslimah Menjadi Ketua Parlemen Singapura

Ternyata Singapura memilih seorang muslimah untuk menjadi Ketua Parlemen. Beliau bernama Halimah Yacob, menggantikan Michael Palmer yang telah mengundurkan diri karena skandal seks.

Perdana Menteri Singapura Le Hsie Loong meyakini bahwa pilihannya tidak salah meskipun yang dipilihnya adalah seorang perempuan Islam dan berjilbab. Halimah Yacob yang saat ini menjabat sebagai salah satu Menteri Negara pada Kementrian Pembangunan Pemuda dan Olahraga memiliki kualitas sebagai pemimpin dengan dilatarbelakangi pengalamannya dalam pergerakan buruh, kerja sosial, dan pendidikan pra-sekolah.

muslimah singapuraHalimah Yacob mencatat sejarah sebagai Ketua Parlemen perempuan pertama di Singapura. Dan itu membuktikan bahwa dunia internasional pun menghargai seorang perempuan yang memiliki kredibilitas dan kualitas sebagai pemimipin. Jadi, menjadi seorang pemimpin tidak mutlak milik laki-laki karena yang dilihat dalam hal ini adalah kecakapan berfikir dan bertindak yang dapat mempengaruhi kepribadian dan kinerjanya.

Majulah terus kaum muslimah, di mana pun kita berada… dengan menunjukkan akhlaq,  intelektualitas serta ketaatan kita pada aqidah. Semoga kita bisa menjadi hambaNya yang amanah, amiin…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s