Korbankan Orang Tua Demi Internet

playing internetSebuah berita menarik tentang kejadian seorang remaja (15 tahun) di Amerika Serikat yang tega mencampurkan obat tidur ke dalam gelas minuman milkshake orang tuanya agar ia dapat menggunakan internet di waktu malam. Rupanya orang tua si remaja tersebut menetapkan aturan ketat tidak boleh menggunakan internet lewat dari pukul 22.00. Usaha remaja itu terhadap orang tuanya berhasil dan ia bersama temannya bebas menggunakan internet sampai tengah malam.

Saat orang tua tersebut sadar di keesokan pagi, mereka pergi melapor perbuatan anaknya bersama temannya itu ke kantor kepolisian setempat. Suatu tindakan yang tidak semua orang tua mau melakukannya. Banyak orang tua yang sering menutupi kesalahan atau bahkan kejahatan anaknya karena merasa malu. Melapor suatu perbuatan yang bernilai kriminal atau mengancam keselamatan jiwa orang lain dalam kasus tersebut dianggap tindakan tepat karena demi pembelajaran, agar anak yang bersangkutan jera dan tak mau mengulanginya  lagi. Juga bagi para orang tua lain agar lebih waspada untuk memperhatikan pergaulan anaknya.

Semoga tidak terjadi di negri ini seorang anak yang tega mengorbankan orang tua bahkan melakukan perbuatan yang mengancam keselamatan jiwa orang tua cuma demi ambisi. Seorang anak menghormati orang tua wajib hukumnya dan orang tua pun wajib menanamkan kebaikan pada si anak agar anaknya bisa menjadi anak yang baik. Wallahualam….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s