Musibah Anak Pejabat

Awal tahun 2013 kemarin, dihiasi dengan berita kejadian tragis di tol Jagorawi. Sebuah mobil mewah BMW X5 menabrak sebuah mobil Daihatsu Luxio yang sedang ada di hadapannya dan memakan korban jiwa. Dan ternyata, pengemudi BMW tersebut adalah anak dari salah satu pejabat negara,  Bapak Hatta Rajasa.

Tanpa merasa perlu menjadi hakim atau jaksa, saya cuma ingin mengomentari bahwa musibah bisa terjadi kapan saja dan pada siapa saja. Seorang pemuda yang tidak dalam kondisi mabuk dan ( menurut saksi ) mengemudi mobilnya dalam kecepatan normal ternyata dengan kuasa Allah, ia telah membuat dua orang kehilangan nyawa dan dua orang lagi terluka parah.  Manusia setinggi apa pun pangkatnya, sebanyak apa pun hartanya, dan seterkenal apa pun namanya, tidak akan pernah mampu melawan takdir. Bukankah tiap manusia telah dituliskan takdirnya sejak ada dalam rahim ibu kita?

Yang terpenting menurut saya, kejadian seperti itu bisa diambil hikmahnya bahwa kita harus semakin yakin atas kebesaran dan kuasa Allah, Sang Pemilik Alam dan Penggenggam Jiwa. Semakin taat untuk menuruti perintahNya dan menjauhi laranganNya. Bilamana terjadi sesuatu yang tidak mengenakkan, alangkah lebih baik jika kita terima semua itu dengan sabar.Ujian sabar memang berat, namun berbuah indah.

Selain itu, hikmah lain yang ada dari sebuah kecelakaan lalu lintas adalah kewaspadaan pengemudi saat mengemudikan mobilnya. Menurut berita, pelaku telah semalaman menghabiskan malam pergantian tahun dan baru mau pulang ke rumah pagi itu. Kemungkinan besar, ia mengantuk.  Padahal mengemudi sambil mengantuk adalah bahaya!

Semoga keluarga korban maupun pengemudi diberikan kekuatan dalam menyikapi ujian Allah ini, amin….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s