Menantang Maut Menuju Sekolah

Pemerintah Indonesia hendaknya jangan terlalu berbangga hati dengan sudah menfasilitasi internet dan media-media pembelajaran terbaru di banyak sekolah. Juga memberikan peningkatan kesejahteraan pada para guru melalui sertifikasi. Bagaimana dengan kondisi pendidikan di pedesaan atau di pelosok,  sudahkah para pendidik dan anak didik menerima haknya sama seperti mereka yang tinggal di perkotaan?

nyebrang kali-1Semangat belajar para anak bangsa yang tinggal di daerah pedesaan atau di pelosok patut diacungi jempol! Mereka rela harus menyebrang sungai untuk sampai ke sekolah. Jika beruntung, mereka bisa menggunakan perahu. Jika kurang beruntung, mereka menyeberang sungai dengan melewati jembatan, meskipun jembatannya rusak. Lebih parah lagi, mereka yang harus menyeberang sungai dengan langsung menceburkan diri,  berjalan melawan arus atau menahan keseimbangan agar bisa sampai ke seberang dengan selamat.   Tidak pernah takut jika terpeleset atau terjatuh saat menyeberang sungai yang luas, tidak pernah takut jika bertemu dengan binatang berbisa di sekitar sungai. Setiap hari mereka melakukannya tanpa rasa takut,demi tekad kuatnya untuk bersekolah!nyebrang kali-2nyebrang kali-3

Menuntut ilmu demi mencerdaskan diri dan meraih masa depan yang lebih baik adalah hak tiap orang.  Tanggung jawab siapa jika kondisi seperti ini berlangsung terus menerus? Kurangnya perhatian pemerintah kepada anak bangsa yang tinggal di pedesaan atau pelosok  sehingga mereka harus menantang maut menuju sekolah. Padahal mereka adalah anak bangsa yang akan menjadi bagian dari generasi yang mengisi pembangunan Indonesia di kemudian hari.  Mereka yang harus “menantang maut menuju sekolah” …  semoga Allah selalu menjaga kalian hingga cita-cita kalian tercapai dan masa depan yang sukses bagi kalian, amin….

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s