Menunggu Itu Mengenyangkan

a cup of coffee

opera cake

Ada pepatah yang tak pernah hilang oleh jaman “menunggu itu membosankan” karena memang tidak akan ada orang yang suka menunggu!

Dalam Islam ditekankan bahwa pentingnya kita memanfaatkan waktu karena waktu itu berharga dan tidak akan pernah kembali. Orang yang suka menyia-nyiakan waktu adalah orang yang merugi karena dari tiap menit yang kita lalui, sesungguhnya ada hal yang bisa kita kerjakan untuk memberi manfaat, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Seorang muslim yang tidak melakukan gerak sama sekali pun, selama akal sehatnya berfungsi baik, bisa zikir dalam hatinya. Berzikir artinya mengingat Allah, Sang Pemilik Kehidupan dan telah menciptakan semua kejadian secara sempurna. Seorang muslim bisa bertasbih dalam hatinya, sehingga pahala karena mengingat kebesaranNya akan datang.

Sabtu sore menjelang maghrib, aku masih berada di sebuah mall ternama di  daerah Bekasi. Bukan untuk shooping atau nonton film di bioskop, namun untuk memperbaiki handphone. Dilayani oleh petugas pukul 04.00 sore dan dikatakan bahwa  proses perbaikan akan berjalan selama dua jam, artinya aku harus menunggu sampai maghrib tiba.

Aku tidak suka do nothing. Tidak ada keinginan untuk belanja,  bukan tujuan utama datang ke mall sekarang.Nonton film di bioskop, wah gak banget deh…. Kebetulan aku bawa notebook,  juga kebetulan perutku lapar. Akhirnya aku memutuskan untuk mengganjal perutku dengan a piece of Opera Cake and a cup of coffee in A-Ha Restocafe. Alhasil, masalah lapar terselesaikan sambil tanganku menghasilkan tulisan dan menunggu handphone selesai di-service. Oh ya, sebelum pulang aku sempat beli lagi another piece of cake, Double Chocolate. Berhubung perut sudahkenyang, bawa pulang saja…

Satu jam lebih berada dalam ruangan yang sejuk tanpa merasa ngantuk dan jenuh. Alhamdulillah…  terima kasih juga untuk A-Ha Restocafe….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s