Tertinggal Bis Karena Hujan

Berawal dari keinginanku untuk pergi ziarah dan menengok rumah di Sukabumi di hari Minggu. Berangkat pukul 06.00 pagi dengan kendaraan umum. Saat sampai di Sukabumi, udara cerah bahkan terik. Istirahat di rumah sebentar, lalu pergi ke makam ditemani bibi yang biasa bekerja menemani mama. Namun saat aku sedang di makam mama, hujan lebat mendadak. Aku yang berencana secepatnya pulang ke Bekasi pukul 15.00, harus menunggu sampai hujan reda sekitar dua jam di rumah. Akhirnya baru berangkat dari sana hampir pukul 17.00 dan sudah tidak ada bis yang langsung dari sana ke Bekasi. Akhirnya, aku menggunakan colt ke arah Bogor. Sampai di terminal Baranangsiang, jam 18.30, lagi-lagi sudah tidak ada bis! Masya Allah…bus station
Seorang bapak tua bertanya hendak ke mana dan setelah kujawab tujuanku, ia menunjuk ke sebuah bis kecil jurusan Bogor-Bekasi yang biasa lewat Cileungsi. Duh, bisa lama nih jika harus lewat Cileungsi, pikirku… Namun, ternyata bis kecil itu tidak akan lewat Cileungsi, melainkan langsung lewat tol ke arah Bekasi. Subhanallah… Tak apalah aku tidak naik bis yang ber-AC, yang penting selamat sampai tujuan. Tidak sampai sejam, aku sudah sampai di pintu tol Bekasi dan kulanjutkan dengan ojek ke rumah. Kulirik langsung jam di rumah saat aku sampai, ternyata pukul 20.30
Betul-betul hari yang melelahkan…

Tinggalkan Balasan

